blog post

Universitas Kristen Indonesia telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan University of The Philippines Baguio, Filipina, beberapa waktu lalu. Salah satu bentuk realisasi kerja samanya adalah diadakannya Kuliah Umum untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi  dan  Program Studi Managemen Pascasarjana UKI dengan Institute of Management University of The Philippines Baguio pada Rabu (4/5).

Kuliah umum dilaksanakan dalam dua bagian. Bagian pertama ditujukan untuk mahasiswa regular Fakultas Ekonomi yang dilaksanakan pagi harinya di Ruang Video Conference Lantai 2, Kampus UKI Cawang, dengan materi ”Stadium General in Financial Management”.

Dekan FE UKI, Dr. S. Yosephine Tobing, S.E., M.M. menyambut baik kegiatan tersebut dan mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas para mahasiswa, Fakultas Ekonomi akan mengundang berbagai narasumber dari beberapa negara.

Sebelum menyampaikan presentasinya, Prof. Jay Stephen, C.Siy yang telah berada empat hari di Indonesia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta.

“Saya bagian dari Universitas Baguio Filipina. Terima kasih karena kalian telah hadir di sini untuk mengikuti kuliah saya. Ini adalah hari keempat saya di Indonesia. Kami juga berpartisipasi di PPM Management. Topik yang akan saya bahas diantaranya tentang dasar-dasar management, MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), managemen keuangan,” ujar Prof. Jay.

Bagian kedua kuliah umum dilaksanakan pada malam harinya, yaitu kuliah umum “Financial Risk Management” untuk mahasiswa Program Studi Management Pascasarjana UKI, di Kampus UKI Salemba, Jakarta Pusat.

Dalam kuliah umum tersebut, Prof. Jay mengatakan bahwa jika sebuah organisasi memiliki aset yang terbatas, aset itu harus dipergunakan seproduktif mungkin.

Kegiatan kuliah umum berlangsung menarik karena para peserta begitu antusias bertanya dan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Prof. Jay Stephen, C.Siy.