blog post

Kamis, 24 Maret 2016, mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi yang tergabung dalam HIMA (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) Universitas Kristen Indonesia berkesempatan melakukan kunjungan ke salah satu lembaga independen pemerintah yang bergerak di sektor keuangan, yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berlokasi di Gedung Soemitro Djojohadikusumo, Jl. Lapangan Banteng Timur 2-4, Jakarta Pusat.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 86 orang. Mereka diberikan sosialisasi mengenai apa itu OJK dan kedudukan OJK dalam pemerintahan. Dua narasumber yang memberikan pembekalan adalah Ahmad Iskandar selaku Direktur Departemen Komunikasi OJK dan Ilhamdani Wadjdi selaku Staf Direktorat Standar Akuntansi & Tata Kelola Pasar Modal.

Ahmad Iskandar menjelaskan tentang tugas dan fungsi OJK, serta kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh OJK. Sedangkan Ilhamdani memberikan pembekalan mengenai profesi akuntan.

 

Suasana seminar tentang OJK

“OJK bertugas dalam pengaturan dan pengawasan industri jasa keuangan agar mereka bisa sehat, kuat men-support sektor ekonomi rill dan memberantas kemiskinan, kita berharap tidak ada lagi masalah seperti ketika krisis ekonomi di mana industri keuangan penuh tambalan,” ujar Ahmad Iskandar.

Dalam sosialisasi tersebut, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, mereka sangat antusias hingga sesi pertanyaan dibuka menjadi dua sesi.

 

Salah satu mahasiswa FE UKI mengajukan pertanyaan kepada narasumber mengenai OJK